Selamat Datang Di Blog Mukminatun, Saran dan Kritik Sangat saya nantikan demi kemajuan Blog Ini

Minggu, 13 Januari 2013



Pantai Ketawang
Oleh: mukminatun


Pantai ketawang merupakan salah satu pantai yang menjadi objek wisata di Purworejo. Pantai Ketawang ini terletak di Desa Harjobinangun, dan Ketawang Kec. Grabag, sekitar 22 km dari pusat kota Purworejo. Pantai ketawang ini hampir memiliki pesona yang hampir sama dengan pantai lain di purworejo seperti pantai Jatimalang.



Akses jalan menuju pantai ini relative mudah yaitu berangkat dari terminal Harjobinangun yang terletak di kecamatan Grabag jauhnya sekitar 2 km sehingga dapat ditempuh dengan ojek atau dokar. Akan tetapi pantai letak pantai ini agak jauh dari  jalan raya, dan dari jalan raya menuju pantai itu tidak mudah untuk dilalui kendaraan sebab jalannya penuh dengan pasir dan kadang membuat ban motor menjadi terselip ke dalam pasir.

Meskipun demikian pantai ini memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus, dengan angin pantai yang semilir dan ombak yang tidak begitu besar menjadi daya terik tersendiri. Akantetapi pengembangan dan perawatan pantai ini kurang baik sehingga pantai ini agak kotor dan kurang terawat.



Pantai ketawang ini, termasuk pantai taunan bisa disebut demikian sebab pengunjung pantai ini hanya rame kertika liburan Hari Raya Idul fitri.

Ketika liburan Hari raya idul Fitri pantai ini di banjiri pengunjung hingga sering terjadi kasus antri kendaraan menuju pantai ini yang dikarenakan jalannya sulit untuk dilaui karena berpasir danjumlah pengunjung yang sangat banyak. Akan tetapi jika hari biasa jarang orang berkunjung bahkan ketika hari minggu jumlah pengunjung hanya 5-10 orang saja. Maka dari itu pantai ini masih sangatmembutuhkan bantuan dari investor pemda setempat untuk meningkatkan kualitas pantai dan menarik minat pengunjung sehingga setiap hari pantai ini akan selaulu dikunjungi oleh pengunjung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar