Selamat Datang Di Blog Mukminatun, Saran dan Kritik Sangat saya nantikan demi kemajuan Blog Ini

Minggu, 13 Januari 2013



Pantai jatimalang purworejo
Oleh: Mukminatun
Purworejo merupakan salah satu satu kabupaten di jawa tengah. Salah satu pantai yang menjadi objek wisata yaitu pantai Jatimalang yang terletak  di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi yang berjarak +18 Km dari pusat Kota Purworejo. Obyek wisata Pantai Jatimalang merupakan obyek wisata alam dengan perpaduan antara hamparan rawa/ tambak dan keindahan Pantai Laut Selatan. Pantai ini merupakan salah satu pantai selatan, yang memiliki keindahan. Di pantai ini kita dapat melihat keindahan alam, tanaman-tanaman, kapal-kapal nelayan dan dapat membeli beberapa jenis ikan laut.
Menurut searah, pantai ini pada tahun 1942 pernah dijadikan sebagai tempat pendaratan kapal yang mengangkut tentara Jepang. Hal ini dapat dimungkinkan karena disamping daerahnya sepi, Pantai Jatimalang sangat mudah dijangkau dan tidak begitu jauh dari pemukiman.

Untuk dapat sampai di pantai ini kita dapat lewat jalur selatan purworejo, saat melewati jalur selatan di selatan jalan terdapat pendopo yang bertuliskan Wisata pantai Jati Malang, selah masuk pendopo itu kita mengikuti jalan dan sampailah di pantainya. Meskipun jalur selatan purworejo yang merupakan jalan ke pantai Jati Malang masih kurang baik, dan jalannya belum halus karena aspalnya sudah rusak tapi pantai ini rame di dikunjungi apalagi sat hari minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar